Image of BUKU INDUK MUKJIZAT ILMIAH HADIS NABI

Text

BUKU INDUK MUKJIZAT ILMIAH HADIS NABI



Buku ini membuka rahasia hadits nabi muhammad terkait fakta-fakta ilmiah, sehingga menarik untuk dibaca tentang kebenarannya di era modern, kemajuan sain dan teknologi.
"Sesungguhnya di bawah laut ada api dan di bawah api ada laut."
(H.R. Abu Dawud, al-Baihaqi, dan al-Hakim)
Empat belas abad silam, Rasulullah menyampaikan hadis itu ketika bertutur tentang perjalanan mengarungi lautan untuk melaksanakan ibadah haji, umrah, dan jihad di jalan Allah. Sepanjang hidupnya, Rasulullah tidak pernah mengarungi lautan, apalagi menyelaminya. Kelak, para ahli hadis mengatakan bahwa had is itu bermakna metaforis yang menunjukkan dahsyatnya hari kiamat. Ada pula yang menafsirkannya sebagai gambaran peristiwa yang akan terjadi di akhirat. Namun, berabad-abad kemudian, makna hadis itu menjadi benar-benar harfiah "di bawah laut ada api dan di bawah api ada laut." Itulah fakta ilmiah yang ditemukan para ahli geologi dan oceanologi. Jauh di dasar samudra terdapat kawah-kawah vulkanik yang aktif menyemburkan lahar dengan panas melebihi 1.0000 celcius. Api yang sangat panas itu tidak menguapkan air laut dan air laut tidak memadamkan api itu. Dan di bawah cairan magma (molten rock) itu terdapat cadangan air yang sangat besar, bahkan lebih besar daripada air yang ada di daratan.
Itulah salah satu bentuk mukjizat ilmiah yang terkandung dalam hadis Nabi saw. Rahasia dan hikmah agung yang terdapat dalam had is-had is Nabi belum lagi tersingkap semuanya. Empat belas abad yang lampau, ketika kebanyakan manusia diliputi kebodohan dan keterbelakangan, Rasulullah Muhammad saw. telah menyampaikan fakta-fakta ilmiah yang kebenarannya baru tersingkapkan di era kemajuan sains dan teknologi.
Dengan sangat cermat dan mudah dimengerti, buku ini menjelaskan berbagai rahasia ilmiah yang terdapat dalam sabda-sabda Rasulullah, termasuk tentang penciptaan semesta, penciptaan manusia, makanan dan minuman yang layak dikonsumsi, dan obat-obatan yang sang at ampuh menyembuhkan ragam penyakit; tentang perilaku, kematian dan kebangkitan. Bersiaplah untuk kian beriman dan kian berwawasan dengan karya ulama sekaligus saintis kenamaan di zaman kita ini.

**Kesahihan (validitas) hadis memang tidak selamanya dapat diuji dengan penemuan sains.
Sebab, had is bersumber dari wahyu, sementara sains bersumber dari akal man usia. Kendati begitu, mukjizat ilmiah dalam hadis yang diungkap dalam buku ini telah memberikan gambaran betapa luhurnya had is itu.
-Prof. Dr. K.H. Ali Mustafa Yaqub, M.A.,
Imam Besar Masjid Istiqlal dan Guru Besar Hadis dan Ilmu Hadis Institut IImu AI-Quran (IIQ), Jakarta


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Non Serial. Hanya 1 (satu) jilid.
No. Panggil
2x2.5.308
Penerbit ZAMAN : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
196 hlm ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790242302
Klasifikasi
Hadits dan Ilmu Hadits
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2010
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Hukum-Hukum Dari Al-Qur'an dan HadisrnSecara Etimologi, sosial dan syariat2003id
HADIS-HADIS AHKAM RIWAYAT ASY-SYAFI'IRNTHARAH DAN SHALAT2003id
RINGKASAN SHAHIH MUSLIM2009id

Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this