Image of TAFSIR AL-QUR’AN JUZ XXVIII JUZ QAD SAMI’ ALLAH : Bun-Yanun Marshush (Bangunan Kokoh Rapi),

Text

TAFSIR AL-QUR’AN JUZ XXVIII JUZ QAD SAMI’ ALLAH : Bun-Yanun Marshush (Bangunan Kokoh Rapi),



Perwujudan nilai-nilai Islam meniscayakan pembangunan masyarakat. Tanpa adanya masyarakat, pedoman dan tuntunan nilai-nilai Islam itu tidak akan memberi sebesar-besar manfaat bagi umat manusia. Dengan ungkapan lain bahwa masyarakat Islam hakikatnya merupakan bentuk pasti dari berjalannya Islam sebagai sistem kehidupan sendiri. ltu berarti sistem Islam haruslah muneul sebagai tongkat pemandu dan pemadu nilai - nilai yang diberlakukan dalam tataran kehidupan yang konkrit.
Tafsir ini menyajikan tema pokok Yang bertumpu kepada pembentukan dan pembangunan masyarakat Islam. Karena itu, Tafsir Iuz XXVIII Juz Qad Sami' Allah ini diberi judul dengan Bun-yanun Marshush sebagai artikulasi Bangunan yang Kokoh Rapi, sebagai cermin kandungan tafsir ini, yang terinspirasi dari firman Allah swt. (QS. ash-Shaff [61]: 4). Kekuatan pasukan Yang bertekad dan berikrar dalam satu komitmen berjuang di jalan Allah dengan disiplin yang tinggi dan profesionalisme yang prima itu, al-Qur'an menganalogikan dengan terminologi Bun-yanun Marshuush sebagai sebuah sistem yang harus diwujudkan oleh masyarakat yang dibangun di atas pondasi manhaj Islam.

Buku ini diperuntukkan pembaca maupun pengkaji yang ingin mengetahui seeara mendalam perwujudan nilai-nilai islami yang meniscayakan pembangunan masyarakat sesuai cita-cita masyarakat global. Dengan sistem Bun-yt2nun marshClsh. diharapkan menjadi parameter sebuah tatanan masyarakat madani, Yang senafas dalam konteks zaman kekinian dan masa depan dunia Islam.

Prof. Dr. Yunan Yusuf adaIah Guru Besar Pemikiran Islam pada UIN Jakarta, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Universitas asy-Syafi'iyyah Jakarta. Di samping itu, beliau juga tergabung dalam Dewan Pakar Pusat Studi AI-Qur'an (PSQ), Jakarta.

Dua buah karyanya di bidang tafsir yang sudah diterbitkan adalah Tafsir Juz Amma as-Siraju'l Wahhaj (Juz XXX), dan Tafsir Tabarak Khuluqun 'Azhlm (Juz XXIX). Buku ini merupakan lanjutan dari proyek berjiJid kedua tafsir tersebut.


Ketersediaan

DBNA-7042X1.6.560/A.18/Yus TMy Library (A.18)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X1.6.560/A.18/Yus T
Penerbit LENTERA HATI : CIPUTAT TANGERANG.,
Deskripsi Fisik
676 hlm; 15,5 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027720275
Klasifikasi
T A F S I R & I L M U T A F S I R
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2014
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Buku ini adalah bagian dari serangkaian Tafsir Qur'an 30 juz yang ditulis oleh Prof. Dr. Yunan Nasution. Pada data koleksi yang terkait tidak semua judul dicantumkan.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
TAFSIR JUZ QAD SAMIA تفسير جزء قد سمع

Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this