Image of ISTI’ADZAH - “KIAT-KIAT MENGHINDARI GODAAN SETAN”

Text

ISTI’ADZAH - “KIAT-KIAT MENGHINDARI GODAAN SETAN”



Dalam menjalani kehidupan, manusia tak jarang atau bahkan sering mengalami ketakutan. Baik ketakutan yang sifatnya fisik maupun ketakutan psikologis, entah ketakutan yang bersifat materi maupun nommateri. Kedua ketakutan ini bisa berimplikasi pada dua: menghindar dan mendekat. Sebetulnya, ketika upaya menghindar" itu dilakukan, manusia tengah berusaha "mendekat". Pendek kata, mencari perlindungan. Yang jadi persoalan bagi kita bukanlah itu, akan tetapi kepada siapa atau apa kita harus menghindar dan mendekat.

Ketika takut akan harimau, kita berusaha menghindar dan mencari tempat perlindungan. Ketika takut akan kemiskinan, kita menghindarinya dengan bekerja keras agar bahaya kemiskinan tidak menimpa kita. Singkatnya, manusia butuh perlindungan demi keamanan dirinya. Adakah Islam memiliki konsep perlindungan itu?

Buku ini hadir di tengah pembaca budiman untuk menjawab pertanyaan tersebut. Konsep isti'adzah (memohon perlindungan Tuhan) yang ditawarkan Sayyid Abdul-Husain Dasteghib dalam buku ini akan mampu memperluas dan memperkaya makna isti'adzah. Ia bukan sekadar bacaan pendahuluan sebelum membaca al-Quran. Bukan pula lafaz pembuka sebelum basmalah dilantunkan. la melampaui semua itu. Yakni, isti'adzah mesti dibaca dan dihayati maknanya ketika seorang Muslim menjalani semua aspek kehidupan ini. Untuk apa? Agar segenap aktivitasnya menjadi bermakna dan berkah dan agar ia tak kehilangan arah-pancang dan tujuan yang diinginkannya: Allah.


Ketersediaan

DBNA-4832x5.3.345/A.20/ Das TMy Library (A.20)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Non serial ( Hanya Satu Jilid)
No. Panggil
2x5.3.345/A.20/ Das T
Penerbit Al-Huda : Jakarta Selatan.,
Deskripsi Fisik
269 Hlm; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2x5.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan Kedua Juli 2002
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this