Image of AL-QURÁN YANG MENAKJUBKAN, Bacaan Terpilih Dalam Tafsir Klasik Hingga Modern Dari Seorang Ilmuan Katolik

Text

AL-QURÁN YANG MENAKJUBKAN, Bacaan Terpilih Dalam Tafsir Klasik Hingga Modern Dari Seorang Ilmuan Katolik



Al-Qur'an adalah wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw. Di samping dimaksudkan sebagai petunjuk, al-Qur'an juga menjadi bukti kenabian Muhammad saw. Sebagai kitab Allah, al-Qur'an memiliki aneka keistimewaan (mukjizat) yang sekaligus menegaskan bahwa ia bukanlah ciptaan manusia sebagaimana yang sering dituduhkan oleh musuh-musuh Islam.

Aneka keistimewaan ini, yang sering dibahasakan dengan istilah I'jaz, sudah menjadi fokus pembahasan sejak periode paling dini dalam penafsiran al-Qur'an. Buku Al-Qur'an yang Menakjubkan ini menghimpun aneka pembahasan seputar I'jaz seperti yang terekam dalam pembahasan para mufasir dari periode klasik hingga modern. Di dalamnya kita menemukan nama-nama seperti ar-Rumani, al-Khathabi, as-Suyuthi, Bint asy-Syathi’, hingga Sayyid Quthb. Uniknya, aneka karangan terpilih dari para mufasir yang terdapat dalam buku ini dikompilasi oleh seorang sarjana Katolik yang tak bisa menyembunyikan keterpukauannya terhadap pesona al-Qur'an.

Jika kita ingin tahu lebih dalam keistimewaan kitab suci al-Qur'an, buku ini dapat dijadikan rujukan yang tepat, di samping banyak informasi lain yang tentu saja sangat berguna bagi siapa saja yang ingin "kenal lebih dekat” dengan al Qur'an.


Ketersediaan

DBNA-1682x1.6.118/A.30/Bou QMy Library (A.30)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Non serial
No. Panggil
2x1.6.118/A.30/Bou Q
Penerbit LENTERA HATI : Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xv+428 hlm 23,5 cm x 15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789799048608
Klasifikasi
2x1.6
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan I , Sya’ban 1429 - Agustus 2008
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this