Image of TAFSIR AL-QURÁN TEMATIK 2011

Text

TAFSIR AL-QURÁN TEMATIK 2011



Seri 2 - Tanggung Jawab Sosial

Tafsir Tematik (at-Tafsir al-Maudī‘i adalah metode penafsiran yang diperkenalkan para ulama tafsir untuk memberikan jawaban terhadap aneka problem baru dalam masyarakat melalui petunjuk Al-Qur'an. Melalui metode ini para mufasir tematik seolah mempersilakan Al-Qur'an berbicara sendiri menyangkut pelbagai persoalan.

Buku Tanggung Jawab Sosial ini menyajikan pembahasan tentang: Pendahuluan; Tanggung Jawab Sosial Individu; Tanggung Jawab Sosial Keluarga; Tanggung Jawab Sosial Pemimpin; Tanggung Jawab Sosial Masyarakat Tanggung Jawab Sosial Negara; Tanggung Jawaban Perusahaan; Tanggung Jawab Sosial Masyarakat Medinah al Wasa Nabi; Tanggung Jawab Sosial dan Ketahanan Banesa, Tanggung Jawab Sosial dalam Masyarakat Islam Modern; Tanggung Jawab Sosial dalam Sistem Sosialis; Tanggung Jawab Sosial dalam Sistem Kapitalis; Tanggung Jawab Sosial dan Hak-hak Asasi Manusia; Kesetiakawanan dan Kedermawanan, dan Tanggung Jawab Sosial dan Budaya Masyarakat Indonesia.
Tema-tema tersebut dibahas dengan dukungan dalil dan fakta-fakta yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah, baik yang bersumber dari Al-Qur'an, hadis, maupun pemikiran rasional.


Ketersediaan

DBNA-519B2x1.6.381.(V2/V5)/A.27/Kemenag PMy Library (A.27)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Seri Dua “TANGGUNG JAWAB SOSIAL”
No. Panggil
2x1.6.381.(V2/V5)/A.27/Kemenag P
Penerbit Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qurán : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
441hlm; 23,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786029306019
Klasifikasi
2x1.6
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this