Image of TERORIS MEMBAJAK ISLAM- Meluruskan Jihad Sesat Imam Samudra dan Kelompok Islam Radikal

Text

TERORIS MEMBAJAK ISLAM- Meluruskan Jihad Sesat Imam Samudra dan Kelompok Islam Radikal



Bagi sebagian besar umat Islam, idiom 'Islam shalih likulli zaman wa makan' (Islam selaras dengan masa dan tempat), adalah sesuatu yang niscaya. Karena sejak diturunkan, Islam memang telah didesain sebagai agama paripurna, yang tidak akan pernah ketinggalan dengan perkembangan zaman.
Persoalannya, sejauhmana pemeluk Islam mampu merekonstruksi dan mengaktualisasikan ajaran Islam sesuai semangat zaman modern sehingga tidak lapuk dimakan usia dan waktu. Ini memang tantangan tidak kecil, mengingat perkembangan zaman yang demikian pesat menuntut setiap orang terus berkompetisi.
Namun demikian, memaksakan diri untuk mengamalkan ajaran Islam yang kelewat batas di tengah arus zaman modern ini, juga bukan solusi permasalahan. Justru ia akan menimbulkan persoalan baru. Pemahaman terhadap Islam yang hitam-putih, ketat, dan parsial, menyebabkan praktek Islam menjadi diselewengkan. Contoh jelas pemaksaan itu adalah bagaimana Imam Samudra dan kelompok Islam radikal jaringannya secara demonstratif dan keji 'memamerkan penerapan syariat Islam yang salah dan sempit.
Atas nama jihad, Imam Samudra dan kelompoknya melakukan pemboman di Bali tahun 2002. Ratusan korban tak berdosa pun berjatuhan. Padahal jihad sejatinya bertujuan sangat mulia, yakni untuk kesejahteraan dan kedamaian umat manusia, Imam Samudra dengan amat telanjang telah membajak Islam untuk kepentingan dan keuntungan kelompok dirinya serta kalangan Islam radikal. Baginya, selain kaum Muslim adalah kafir yang patut diperangi. Ini jelas pemahaman yang keliru. Islam sangat mengutuk pembunuhan, sebaliknya, amat meng hargai kehidupan. Satu nyawa dalam Islam setara dengan banyak nyawa manusia. Pemahaman salah dan merugikan wajah Islam ini harus diluruskan agar tidak makin banyak korban. Buku ini mengulas tuntas paham sesat Imam Samudra dan jaringan kelompok Islam radikal lainnya sebagai upaya pelurusan tersebut


Ketersediaan

DBNA-2602x7.4.121/C.40 Has TMy Library (C.40)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Non Serial, hanya 1 (satu) jilid
No. Panggil
2x7.4.121/C.40 Has T
Penerbit Grafindo Khazanah Ilmu : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxvii + 370 hlm; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9793858109
Klasifikasi
2x7.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2007.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this