Image of منشأ التشابه ومحله في آيات الصفات : دراسة وتحليل

Artikel Jurnal

منشأ التشابه ومحله في آيات الصفات : دراسة وتحليل



Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad saw oleh Allah SWT sebagai wahyu terakhir untuk seluruh umat manusia. Setelah zaman Nabi Muhammad, para sarjana mulai mengkaji Alquran untuk memahami makna dan konteksnya.

Golongan Mufassirin menyimpulkan bahwa Alquran memiliki dua jenis ayat; Muhkam yakni ayat-ayat yang jelas dan tidak bermasalah dengan artinya. Mutasyabih ayat-ayat yang memiliki dua makna atau lebih, pilihan bagi pembaca untuk menyimpulkan maknanya, dan ayat-ayat tersebut telah diperdebatkan diantara sarjana-sarjana muslim.

Tulisan ini berusaha memberikan definisi yang benar dari ayat-ayat muhkam dan Mutasyabih berdasarkan pendapat dari sarjana klasik dan modern. Berdasarkan pandangan para mereka, peneliti membahas perbedaan dari kedua jenis ayat dan menghilangkan semua kontradiksi untuk menyelesaikan kesalahpahaman yang ada. Alasan filosofis di balik ayat Mukham dan Mutasyabih juga dibahas dalam tulisan ini untuk memastikan semua pendapat telah diakomodir dan memberikan pemahaman yang tidak bias


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
HUNAFA Jurnal Studia Islamika
No. Panggil
-
Penerbit LP2M - IAIN Palu : Palu.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
23557710
Klasifikasi
2x16.2.1Ap
Tipe Isi
-
Tipe Media
Text PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 13 No 1 (2016)
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this