Image of AL-QUR`AN DAN PARADIGMA PERADABAN

Text

AL-QUR`AN DAN PARADIGMA PERADABAN



Pada awal abad kebangkitan umat Islam, satu-satu kekuatan yang dimiliki pemeluknya adalah Al- Qur'an, dan Al-Qur'an benar-benar dijadikan way of life dan sumber utama dalam menghadapi dinamika dan problematika kehidupan. Sehingga kala itu umat Islam menjadi pusat perhatian dunia di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, peradaban dan kebudayaan, dan umat Islam dikenal sebagai kelompok masyarakat yang memiliki intelektual dan intelegensi yang mumpuni serta memiliki penghayatan spritual yang tinggi.

Dewasa ini, umat Islam -diakui atau tidak- berada di bawah bayang-bayang kekuasaan orang-orang Barat, dan dunia Islam dikenal sebagai dunia keterbelakangan, kebodohan dan kemiskinan. Keadaan yang ironis ini karena umat Islam menjadikan Al-Qur'an sebagai limbo sejarah, mendahulukan etikan golongan, kurang memiliki daya tindak dan daya pikir yang ilmiyah (scientific inquiry) dan lain-lain.

Buku ini memaparkan secara lengkap titah dan pesan moral Al-Qur'an di berbagai bidang kehidupan secara makro yang harus dipraktikkan oleh pemeluknya.


Ketersediaan

DBNA-402X1.6.098/A.31My Library (A.31)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
NON SERI
No. Panggil
2X1.6.098/A.31/Zuha Q
Penerbit Dinamika : YOGYAKARTA.,
Deskripsi Fisik
292 hlm; 15 x 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TAFSIR NON ARAB
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1996
Subyek
Info Detil Spesifik
Buku ini memiliki Daftar Indeks
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this